Monday, March 26, 2012

Today Quotes #2

"Masalah ada untuk diselesaikan, penyelesaian ada untuk jadi pelajaran, pelajaran ada untuk diamalkan."
 Tidak ada manusia yang tidak mempunyai masalah. Semua orang pasti memiliki permasalahan tersendiri dalam hidupnya, namun beberapa diantaranya mampu berdamai dengan masalah itu dan menjadikan masalah-masalah tersebut sebagai pelajaran untuk menghadapi masalah selanjutnya.

Jangan pernah berkecil hati jika kamu sedang menghadapi susahnya hidup. GIRLS, ini lah proses itu! Proses untuk membentuk pribadimu yang indah dan menawan. Terkadang bentukan ini memang menyakitkan, tapi jangan putus asa dan berlemah hati. KAMU KUAT!!!
 Allah SWT selalu bersama orang yang sabar dan mendekatkan diri pada-Nya. Tak usah SEDIH dengan semua goresan luka, semua hempasan derita, dan semua patahan cinta, WAKTU akan menyembuhkan semuanya ! (҂'̀⌣'́)9!!

With Love,
Zellanofitri

Saturday, March 24, 2012

I know where I stand for!!!!!!

Just cuap-cuap for a short update.

It's my long weekend, it's HOLIDAY you know?????????
And only one thing I wanna do this holiday: LET IT FLOW WITH A BIG SMILE because I wanna spend my time to see everyone smile too.

I don't think about anything, I forget every bad thing in my life for a moment, I really really made my holiday with a big smile.. SO THEN, who are you little girl who wanna broke my day????

Just go away from my life and make your own day by yourself!!!!! Don't bring me to your life again, because you are a poor girl who lived in terrible life. Just respect me like I respected you and don't you dare to mess me again!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

bye!!!

Sunday, March 18, 2012

Today Quotes #1


"Terkadang kau akan merasa terbatas, tapi sadarilah GIRLS!!! kamu itu memiliki pikiran yang tak terbatas." Jangan batasi pikiranmu hanya dengan hal-hal yang akan membuatmu tertekan. Just smile it, syukuri tiap detik yang kau lewati, syukuri tiap hela napas yang kau hirup. KAMU itu ISTIMEWA!!! Jadilah manusia yang selalu bersyukur dan tetap tersenyum..Semoga hari-harimu selalu diwarnai kasih dan sayang-Nya dan tiap peluh serta sabarmu dinilai sebagai pemberat amal kebaikan.
Love,
Zellanofitri

Thursday, March 15, 2012

Teliti sebelum membeli, jangan seperti membeli kucing dalam karung

assalamualaikum all.

Syukur alhamdulillah kita masih sehat dan sabar sampai hari ini. 
Kali ini aku ada cerita yang mungkin agak bernada provokator, maaf atas ketidaknyamanannya ya teman-teman..

Cerita ini dimulai ketika ahkir tahun 2010 lalu. Teman-teman sekamar di asrama pada lagi grasak-grusuk  nyari kontrakan yang murah tapi bagus. Mereka pada ga mau ga kebagian tempat tinggal setelah keluar dari asrama nanti pada Bulan Juni. Oke, fix. Aku ikut mengontrak dengan mereka, dengan alasan akan lebih murah dan mandiri. Tidak dibata-batasi oleh peraturan ibu kos atau penjaga kontrakan.

Awal Januari 2011 mereka dapat rumah di daerah Babakan Lebak, lumayan jauh dari kampus. Jalan dulu 450 meter baru kemudian naik angkot ke kampus dengan bayar 1000 rupiah. Rumah ini dijaga oleh seorang ibu beranak satu, kerudungnya panjang dan baju gamis besar. Dia kepala sekolah di PAUD yang juga berloksai di sebelah rumah yang akan aku tempati ini. Karena emang dasarnya aku ga mau hidup susah, sangat teramat manja, ga mau cari kontrakan sendiri, aku hanya ikut kata mereka dan langsung bilang oke tanpa ngecek tempatnya dulu, ga ngecek lingkungannya dulu, dan sebagainya.

Oke, bulan Juni tiba. Setelah ujian semester genap, sudah waktunya kami diusir dari asrama. Kami ngcek rumah yang akan ditempati, rumah belum direnovasi. Bahkan yang tinggal di sana sebelumnya belum pada keluar. Panic!!! Rumah itu bisa dibilang jelek, tua, dan ga sehat soalnya di sebelahnya ada tongsampah besar. Ini ga bisa dibiarin, kami menuntut rumah segera direnovasi sebelum kami masuk rumah. Akhirnya rumah mulai direnovasi. Tapi sewaktu kami keluar asrama, rumah ini masih sedang diperbaiki, dicat ulang, dan dibersihkan. Minggu pertama sebelum liburan semester, kami bertiga harus menumpang di rumah teman lain yang kontrakannya sudah beres.

Sehabis liburan, teman-teman lain sudah kembali ke rumah. Rumah kontrakan sudah lumayan oke walaupun masih ada masalah seperti tikus yang suka berkeliaran di dapur. Baru tinggal 3 minggu di rumah tersebut, kami menerima berita bahagia sekali, "LISTRIK BULAN INI 125ribu". Gila apa? Kami baru tinggal sebulan oi di rumah itu!!! 

Oke, masalah tidak sampai di sana, muncul masalah-lainnya yang enggan untuk diceritain! Aku benci part ini! Oke, kita langsung ke point nya aja ya, malas mau berbasa-basi...



1. Rumahnya itu rumah lama, jadi semua bahan yang terbuat dari kayu udah mulai dimakan rayap



2. dari atas loteng suka jatuh benda2 yang aneh, seperti ulat, semut, serangga, tanah, bahkan kelabang

3. di rumah banyak tikus. tikus bebas berkeliaran di dapur dan kamar mandi, bahkan di kamar aku pernah masuk tikus kecil..

4. lampu di kamar mandi tidak berfungsi krna kabelnya mati. kami udah minta diperbaiki sejak desember, tapi sampai sekarang keadaan masih sama

5. ada fasilitas TV di ruang tamu, tapi krna antena nya patah dan tidak pernah diperbaiki, tv hanya jadi mitos

6. Tidak ada kunci di masing2 kamar, jadi rasanya agak canggung ninggalin kamar tidak dikunci waktu mau pergi kuliah

7. Bak mandi bocor, kotor, dan bau

8. kamar mandi langsung bersebelahan dengan ruang kelas PAUD dan ventilasinya hanya ditutupi semacam anyaman bambu. Siapa yang bisa jamin kamu tidak diintip saat sedang di kamar mandi??




 ‎9. Lingkungan ga aman, banyak rumah kontrakan teman2 di sekitar kemalingan, ga cuma laptop dan hp, tapi juga motor



10. Di depan rumah sering duduk2 ABG cowok yang ngidupin musik dengan volume super gede, lagunya ga karuan, bahkan pernah kepergok lagi nonton film bokep di HP dengan volume bisa didengar orang se RT. Mereka nongkron bisa ampe jam 1 malam, di malam minggu bahkan ada cewenya jugaa

11. Air diambil dari sumur bor, katanya pompa dibeli 2005 dengan harga mahal. tapi beberapa waktu lalu pompa airnya sering rusak, air jadi sering mati. belum lagi listrik yang terpakai untuk pompa air membuat tagihan listrik membengkak

12. Yang punya kontrakan paling males bayar listrik, kalo ada peringatan listrik mau diputus dari PLN baru dia grasak grusuk minta duit buat bayar listrik. Ga heran tagihan listrik pernah sampe 975rb per 2 bulan, dibagi menjadi 2 rumah, padahal kami cuma 8 orang, masing2 ruamh 4 orang, dan akhirnya kami bayar 125 ribu per orang. Ga masuk akal!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

13. Tiap bayar uang listrik, pasti ditarikin juga duit sampah 5 rb perorang perbulan. Padahal ga ada tempat sampah yang layak, sampah ditumpuk di depan rumah sebelah, jorok banget, dan bikin mood langsung hilang...

Tiap kami mengadukan hal2 di atas, ada aja alasan si penjaga kontrakan buat mengelak dan membela diri.


Inilah faktanyanya, dan aku benci part ini! Hmm. ini ga bermaksud menjelek2kan, hanya berbicara fakta kok...

Oke, forget it! I wanna get it away from me because I found my new home here for me. Sebuah kamar kecil tapi teduh dan menenangkan jadi tempat tinggal aku sekarang. Hmm. Memang lah tidak mahal, tapi cukup untuk menampung semua kebutuhanku akan tempat tinggal yang nyaman dan aman dari segala serangan, hahahaha

Last, aku cuma mau nyaranin untuk bertanya pada yang telah lebih dulu tinggal di sana sebelum kamu semua menyesal telah memilih tempat tinggal yang salah.. Cari dulu fakta mengenai kondisi rumah dan cara pembayaran listrik bulanannya, serta keadaan lingkungan sekitar kontrakannya. Jangan seperti membeli kucing dalam karung, rite???

see ya!

Wednesday, March 14, 2012

Ayah dan Bunda :)

Titip Rindu Buat Ayah
oleh: Ebiet G Ade

Di matamu masih tersimpan selaksa peristiwa
Benturan dan hempasan terpahat di keningmu
Kau nampak tua dan lelah, keringat mengucur deras
namun kau tetap tabah hm...

Meski nafasmu kadang tersengal
memikul beban yang makin sarat
kau tetap bertahan

Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
Bahumu yang dulu kekar, legam terbakar matahari
kini kurus dan terbungkuk hm...

Namun semangat tak pernah pudar
meski langkahmu kadang gemetar
kau tetap setia

Ayah, dalam hening sepi kurindu
untuk menuai padi milik kita
Tapi kerinduan tinggal hanya kerinduan
Anakmu sekarang banyak menanggung beban

Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
Bahumu yang dulu kekar, legam terbakar matahari
kini kurus dan terbungkuk hm...
Namun semangat tak pernah pudar
meski langkahmu kadang gemetar
kau tetap setia



Bunda
oleh: Melly Goeslaw

 Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda

Pikirkupun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Kata mereka diriku slalu dimanja
Kata mereka diriku slalu dtimang

Nada nada yang indah
Slalu terurai darinya
Tangisan nakal dari bibirku
Takkan jadi deritanya

Tangan halus dan suci
Tlah mengangkat tubuh ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

Oh bunda ada dan tiada dirimu
Kan slalu ada di dalam hatiku

Monday, March 12, 2012

Hukum Ketidakpastian dalam Sebuah Pertemanan

When I was a little girl, I thought that everyone is my bestfriend. Now I know, just a few of them are my true friends..


Kali ini aku ingin sekali share tentang kisah pertemanan, persahabatan, dan percintaan.
Kamu semua pasti punya sekurang-kurangnya satu orang sahabat. Atau sekurang-kurangnya satu orang teman yang menjadi tempatmu bercerita tentang semua hal dalam hidupmu.

Memiliki sahabat tentu adalah hal yang sangat menyenangkan.. Hampir semua hal dalam hidupmu akan kamu bagi dengan sahabat. Tapi bagaimana bila kamu dikhianati oleh sahabatmu sendiri? Rasanya, jangan tanya. SANGAT MENYAKITKAN!
Inilah yang baru saja aku alami. Akhir-akhir ini beberapa sahabat telah menyakiti hati saya yang paling dalam.. Rasanya pengen nangis kuat-kuat..

Jika ada yang mengkhianati kepercayaanmu dan mengecewakanmu, maka tetaplah tegar. Maafkan dirimu yang telah salah memilih dan biarkan jiwamu terbang mencari hati-hati baru yang takkan mengecewakanmu lagi..
Ada 2 hukum dalam pertemanan yang pengen aku bagi:

1. Mengkhianati, maka siap-siap dikhianati

2. Berbuat tidak adil, maka siap-siap diperlakukan tidak adil

Kita tidak dapat memilih siapa sahabat kita. Bahkan ketika mereka menyakiti kita hingga lubuk hati yang paling dalam, kita hanya dapat kecewa pada diri kita. Bukan karena mereka telah berbuat jahat pada kita, tapi karena kita telah memilih orang yang salah...

 Best friend is someone who can hear a song on your mind and sing it back when you forget the lyrics

bestfriend is a gift from God... Enjoy it and keep it forever..
bye

Friday, March 9, 2012

Bunda




 kemarin aku berbincang-bincang dengan seorang yg penting dalam hidupku,

di akhir perbincangan itu aku sempat berkata,


"di matamu aku adalah orang terhebat di dunia


di matamu aku adalah orang yang bisa mengubah dunia


di matamu aku bisa mengubah duka jadi bahagia


di matamu pahlawan terhebat adalah aku


jika kau duduk di sampingku, kau akan temukan dunia baru


jika kau tatap mataku, kau akan dapatkan cinta yg mengharu biru


jika kau bawa tangismu padaku, kau akan dapatkan asa nyata


bagimu aku adalah orang terpenting di dunia


dalam darahmu mengalir darahku


dlm jiwamu merasuk semangat hidupku


tanpa ku hidupmu tak kan berarti apa2


tanpa ku duniamu tak kan berwarna


sampai kapanpun kau tak kan pernah bisa melupakanku dlm hidupmu


ku yakin semua yang kau dapatkan dlm hidupmu akan kau persembahkan untukku


dan ku pastikan cinta terhebat yang kau dapatkan adalah cinta dariku...."


orang tersebut bingung dan tertegun mendengar perkataanku


lalu aku melanjutkan perkataanku,


"it's not about me, it's about u, Mom... It's about u."


dia lalu menangis dan memelukku erat


"jangan menangis, Mom. Aku ingin melihatmu selalu tersenyum, jangan biarkan aku membuat mu menangis, jika perkataanku membuat mu terluka, maafkan aku.."


lalu dia berkata,

"dear, ini tangis bahagia..
And it's not about me, it's because of you.. I LOVE YOU, my little girl"

_Mom, I love U too..

Thursday, March 8, 2012

Ayah

Lama tidak update blog karena terlalu sibuk dengan perkuliahan, akhirnya saya memutuskan untuk kembali menulis.. Keputusan saya yang selanjutnya adalah menghapus blog kedua saya coretanzella.blogspot.com karena mengurusi hidup saya yang sangat me-"rempong"-kan ini sudah melelahkan, apalagi mengurusi dua blog sekaligus. Jadi akan lebih baik jika saya memberdayakan satu blog saja.. 

Tulisan kali ini di-copy dari catatan seorang teman, saya hanya mau berbagi :)


Dibalik kisah seorang PAPA
Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa,
yang sedang bekerja di perantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orangtuanya, akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.
Lalu bagaimana dengan Papa? 
Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,
tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?

Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng, tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?

Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil.....
Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda. Dan setelah Papa mengganggapmu bisa,Papa akan melepaskan roda bantu disepedamu...
Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya" ,
Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....
Tapi sadarkah kamu? Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA

.Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru,
Mama menatapmu iba
.Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang"
Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :
"Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!".
Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.
Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.

Ketika kamu sudah beranjak remaja....
Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam,
dan Papabersikaptegas dan mengatakan: "Tidak boleh!".
Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu?
Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..

Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu..
.Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama....
Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,
Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu,
Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?

Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang kerumah untuk menemuimu,
Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :')
Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua diruang tamu..
Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?

Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.
Maka yang dilakukan Papa adalah duduk diruang tamu,
dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir..
Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut -larut..

ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan  Papa memarahimu.. .
Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang disangat ditakuti Papa akan segera datang?
"Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"
Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.
Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti...
Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa.

Ketika kamu menjadi gadis dewasa....
Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain...
Papa harus melepasmu di bandara.
Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?
Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .
Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.
Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikitair mata di sudut matanya,
dan menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang".
Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT...kuat untuk pergi dan menjadidewasa.

Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu,
orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.
Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.
Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru,
dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamuinginkan...
Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah
 :"Tidak.... Tidak bisa!"
Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".
Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana...
Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.
Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa,
dan telah menjadi seseorang

Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.
Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..
Karena Papa tahu.....
Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.

Dan akhirnya....Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang dianggapnya pantas menggantikannya,
Papapun tersenyum bahagia...
Apakah kamu mengetahui,
di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?
Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa....
Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papaberkata: "Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik....
Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik....
Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."

Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk...
Dengan rambut yang telah dan semakin memutih....
Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....
Papa telah menyelesaikan tugasnya....
Papa, Ayah, Bapak kita...
Adalah sosok yang harus selalu terlihatkuat...
Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...
Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .
Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalamsegala hal..

i love my papa